Telp : 031-5921516

M. Fachrurozi Kerja Praktek Membangun Manajemen Informasi Surat Keluar Masuk

Senin, 28 Maret 2016 - 15:52:46 WIB
Dibaca: 600 kali


Perusahaan jika ingin mengembangkan usaha dan mencapai sukses harus mengikuti era teknologi informasi. Hal ini disampaikan oleh Muhamad Fachrurozi mahasiswa Teknik Informatika UNTAG Surabaya ketika melaksanakan kerja praktek di PT. Asuransi Jasa Indonesia Cabang Surabaya.

Fachrurozi  menjelaskan, komputer sebagai alat pengolah data, maka semua pekerjaan adminirtrasi   perusahaan dapat diolah melalui komputer, semua input data yang dikelola melalui komputer bisa menghasilkan output data informasi tabulasi untuk membantu pimpinan perusahaan dalam membuat kebijakan perusahaan

“Yang tidak kalah pentingnya adalah manajemen surat masuk atau keluar pada perusahaan,” kata Fachrurozi.

Mahasiswa Teknik Informatika ketika kerja praktek di PT. Asuransi Jasa Indonesia Cabang Surabaya merancang dan mengaplikasikan suatu alur kerja sistem informasi manajemen surat masuk atau keluar. Ia memilih tempat itu karena pencatatannya masih manual.

“Dengan sistem informasi manajemen pekerjaan akan lebih efektif dan efisien karena sudah terkomputerisasi, sehingga kecepatan dan ketepatan pengolahan data dapat ditingkatkan,” jelasnya kepada warta17agustus.com.

Manfaat lain yang didapat dengan adanya sistem informasi manajemen surat masuk atau keluar adalah mempermudah proses kegiatan operasional dalam registrasi surat masuk atau keluar, memudahkan karyawan dalam proses pencarian data, penyimpanan data yang relatif aman, dan membantu dalam registrasi data surat masuk atau keluar dengan lebih cepat dari manual (dengan tulis tangan).

“ Untuk itu, diperlukan untuk membangun sistem informasi manajemen surat masuk atau keluar berbasis website,” tutup Fachrurozi.

Sumber Berita: warta17agustus.com